BREAKINGNEWS

Loading...
BLANTERWISDOM101

Komunitas Peduli Lalulintas

Rabu, 21 Februari 2024

https://youtu.be/BgslcLsbYdI?feature=shared

Mediakplnews.com
Bekasi, 30 November 2023
Seperti kata petuah "semakin tinggi pohon semakin kencang angin menerpanya". Kata petuah ini ibaratnya negara Indonesia yang semakin besar dimata dunia dan mungkin sudah menjadi perhatian dunia saat ini. Apalagi ada statement pemerintah yang terus berbenah diri menuju Indonesia emas tahun 2045, tentu semua sektor konstitusi akan siap berbenah untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Dalam hal ini Muhammad Irsyam atau yang akrab disapa dengan Bang Irsyam, mengambil sikap dengan mendirikan Komunitas Peduli Lalulintas (KPL), dengan prinsip dasar bahwa tertib berlalulintas itu bahagian dari iman, dan tertib berlalulintas itu adalah ibadah, karena dengan tertib berlalulintas kita akan menyelamatkan banyak pihak, bukan saja keselamatan jiwa pengendara.
Selanjutnya, Bang Irsyam melihat dari kondisi jalanan di beberapa kota di seluruh wilayah Indonesia, sering kali terjadi kemacetan yang sangat berdampak pada kehidupan masyarakat sehari-hari. Apalagi dengan kemacetan bisa berdampak terhadap ekonomi masyarakat, sebagai contoh terlambat kerja, yang bisa mendapatkan teguran dari atasan di kantor.

Saat ini, KPL sedang melakukan sosialisasi tertib berlalulintas bersama dinas pendidikan kabupaten Kediri, adapun langkah ini dilakukan adalah sebagai dasar pendidikan dari sekolah, maka PKL bersinergi dengan dinas pendidikan untuk melakukan sosialisasi tertib berlalulintas sedini mungkin. Mengupayakan pendidikan tertib berlalulintas adalah bagian dari kemajuan negara, yang sadar akan rambu-rambu lalulintas untuk keselamatan bersama.

KPL akan terus melakukan sosialisasi melalui audensi dengan konstitusi pendidikan kita, guna membangun kesadaran masyarakat pentingnya tertib berlalulintas, pungkas Irsyam saat ditemui media di sela-sela kesibukannya.

Tim/Red
Share This :

0 komentar

Postingan Populer

iklan banner